23/09/2011

Tips Handpone Terkena Air


Barang Elektronik sangat rentan rusak jika terkena air. Jika Handpone anda terkena air, Jangan buru-buru memperbaikinya ke Teknisi . 

Ada baiknya Anda berusaha terlebih dahulu menyelamatkan Handpone. Siapa tahu Handpone Anda pulih tanpa perlu ke tempat Servis.

  1. Jika Handpone Anda terendam, keluarkan Handpone dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi air. Dalam beberapa kasus, casing handpone memang cukup rapat untuk mencegah rembesan air. Namun hal ini hanya akan bertahan selama beberapa puluh detik. 
  2. Segera keluarkan baterai dari dalam Handpone. Memutus aliran sumber daya angatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan handpone. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, jika tidak terhubung dengan sumber daya. 
  3. Segera keluarkan juga kartu SIM Anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Anda tentu tak ingin phonebook atau SMS penting Anda lenyap. Biarkan kartu SIM Anda sampai benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya. 
  4. Keringkan handpone sampai benar-benar kering. Gunakan kain yang bisa menyerap air. Jika ada, gunakan juga pengering rambut alias hair dryer. Namun pastikan handpone Anda jangan sampai terlalu panas. 
  5. Uji coba kondisi handpone Anda setelah benar-benar kering. Jika handpone ngadat, periksalah apakah handpone atau baterai Anda yang rusak, dengan memakai baterai cadangan. Jika hanya baterainya yang rusak, Anda tinggal membeli yang baru.
  6. Jika seluruh langkah tersebut telah Anda lakukan namun handpone tetap mengalami kerusakan, Apa boleh buat, Anda tampaknya harus mengandalkan jasa teknisi handpone. Namun ingat, Anda harus mencari teknisi handpone yang terpercaya.

Jangan Lupa LIKE nya gan...!!!
Mudah - mudahan bermanfaat.
Dan Bukan Bermaksud Tutorial hanya bersifat sharing___ 
 

No comments:

Post a Comment